Pengalaman vaksin di Rumah sakit Durwn sawit jakarta

 Hallo sob. Kali ini saya mau berbagi pengalaman tentang vaksin covid 19 dari sinovac. Vaksin covid 19 ini tujuannya supaya kebal terhadap serangan virus corona karena kita sudah dikasih virus yang sudah di lemahkan. sehingga pada saat kita terkena atau terinfeksi virus corona, tubuh kita sudah mendeteksi bahwa virus ini sudah tidak asing lagi di tubuh kita. Sehingga gejala yang di timbulkan nyapun tidak separah dibanding yg belum di vaksin. Ya paling greges. Meriang sedikit lah. Dan biasanya gak lama, hanya perlu istirahat dan minum vitamin saja sudah cukup. Oke singkatnya seperti itu ya.


Saya sendiri di vaksin tgl 27 januari 2021 di RS DUREN SAWIT JAKARTA. Kebetulan saya Juga seorang Nakes atau tenaga kesehatan dibidang Keperawatan. Jadi oleh pemerintah di dahulukan bagi tenaga kesehatan. Karena garda paling terdepan untuk menangani klien yang terinfeksi virus corona tersebut. Di Rs Duren sawit saya datang pukul 10.00  wib pagi. Kemudian saya di suruh mengisi formulir yang telah di sediakan oleh petugas Rumah sakit duren sawit. Setelah itu saya di panggil dan diperiksa TD atau tekanan darah dan suhu. 

Nilai rujukan untuk tekanan darah adalah 140 ke bawah ya dan siap di vaksin oleh petugasnya. Karena  kalau lebih dari itu biasanya dilarang untuk pemberian vaksin ini. Dan dokter mwnganjurkan untuk istirahat sebentar dan di ulang kembali atau periksa TD nya nanti. 

Setelah di periksa TD dan hasilnya normal saya langsung disuruh ke bagian pemeriksaan atau asessment lanjutan oleh dokter dan di tanya2 riwayat2 pentakit yang di derita atau ada pengobatan apa, dan ada komorbit bawaan apa aja. seperti hipertensi, penyakit Gula, stroke. Sedang hamil, atau menyusui. 

Setelah di assesment olwh dokter, saya langsung mebnuju ruang pwnyuntikan vaksin, disitu saya mengantri 2 atau 3 orang, dan jussssssss saya di suntik gays.. haha gak berasa di suntiknya. Kemudian sama petugas nya suruh duduk depan untuk di obseevasi selama 30 menit. Takutnya terjadi reaksi yang tidak di inginkan, 

Kemudian petugas mendata ulang informasi berupa alamat dan no handphone. Dan tidak lama menunggu saya ada notifikasi sms ke hp saya berupa link dari pedulilindungi.id bahwa and sudah di vaksin dan ada sertifikatnya. dan bisa di download di member area. Jika anda sudah terdaftar ya.. 

Dan petugas juga tidak lupa untuk memberikan informasi kepada saya bahwa vaksin corona ini ada 2 tahap atau 2 kali vaksin yaitu vaksin ke dua aetelah lamanya 2 minggu. 

Nah itulah pengalaman saya vaksin covid 19 di RSDs. Jakarta. Trrima kasih atas pèrhatian nya. mohon maaf jika da salah kata. 

Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter